Rabu, 20 September 20230 komentar

 Gawat!! 3 Kegiatan Pembangun Gedung di Tambelang Diduga Tidak Sesuai Spek


BEKASI, Kobra Post Online – Kegiatan pembangunan gedung yang berada di Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, diduga tidak transparan. Pasalnya tiga kegiatan dalam satu lokasi hanya terlihat satu plang kegiatan. Sehingga hal ini menjadi bahan pertanyaan para warga di Kecamatan Tambelang.

Roni (40) salah satu warga Kecamatan Tambelang yang bertempat tinggal di Desa Sukarapih mengatakan kepada awak media, kegiatan yang berada di Kecamatan Tambelang kurang transparan.

“Seharusnya dalam tiga kegiatan tersebut, ada tiga plang kegiatan. Namun saat ini hanya terlihat satu plang kegiatan,” katanya, Kamis (14/9).

Roni juga menyayangkan dengan salah satu kegiatan rehab total kantor Kecamatan Tambelang yang dilakukan oleh pihak ketiga yakni CV Bunga Agung Perkasa.

“Kenapa anggaran yang begitu besar dengan nilai kontrak sebesar Rp 3.731.519.000, sementara di lokasi hanya terlihat tambal sulam saja. Sedangkan yang namanya rehab total itu seharusnya dikerjakan dari titik nol atau bangunan yang ada semestinya dibongkar habis. Kenapa, saya lihat di lapangan yang dibongkar hanya atap, lantai, dan pintu saja,” jelasnya.

Sebagai warga, ia berharap agar pembangunan yang berada di wilayahnya benar-benar berkualitas dan kokoh.

“Kenapa saya bilang begitu, karena dalam anggaran sebesar itu seharusnya para pengawas maupun instansi terkait ikut andil dalam mengawasi pembangunan gedung. Agar pembangunan gedung ini betul-betul sesuai dengan spek dan RAB,” pintanya.

Di tempat terpisah, Asep warga dari Desa Sukarahayu pun merasa kecewa. Ketika dirinya melihat kegiatan pembangun salah satu gedung dalam satu lokasi itu yang terlihat banyak besi tidak terikat dengan kawat. Selain itu, ukurannya pun menurut Asep tidak sesuai, juga dalam pengecoran semua dengan cara manual.

“Ada sloof yang tidak menggunakan pondasi. Walaupun misalkan dalam RABnya dengan cara gantung, seharusnya penggunaan besinya yang sesuai spek. Ini terlihat melengkung walau sudah di sloof,” ucapnya.


Asep juga menginginkan agar Pemkab Bekasi benar-benar teliti dalam memilih pihak ketiga sebagai pelaksana kegiatan.

“Pihak ketiga itu harus betul-betul paham konstruksi dan juga bertanggung jawab dalam kegiatan. Para pekerjanya saja terlihat tidak menggunakan pengaman dalam bekerja. Jangan hanya memikirkan keuntungan kantong pribadi yang besar, tapi lihat keselamatan anak buahnya juga,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak pelaksana kegiatan CV Bunga Agung Perkasa saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp hingga saat ini belum memberikan tanggapan.

Dilansir dari:

https://www.kobrapostonline.com/3-kegiatan-pembangun-gedung-di-tambelang/2/?amp

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LEMBAGA ASPIRASI MASYARAKAT INDONESIA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger